Registrasi Mahasiswa

A.  Mahasiswa Reguler dan Pindahan

Membayar biaya kuliah dengan jumlah yang telah ditentukan ke bagian Keuangan / Wakil Dekan II.

Setelah membayar biaya kuliah, mahasiswa melaksanakan Registrasi di Program Studi dengan menyerahkan bukti pembayaran cicilan uang kuliah.

Setelah syarat-syarat dilengkapi, selanjutnya mahasiswa yang bersangkutan :

  • Mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM)
  • Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) di bawah bimbingan Dosen Penasehat Akademik (PA).
  • Untuk mahasiswa pindahan KRS sudah dapat diinputkan pada database yang terdapat pada Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo.

B. Mahasiswa Lama dan Cuti

  • Membayar biaya kuliah pada bagian keuangan dan menyerahkannya ke program studi.
  • Mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) di bawah bimbingan Dosen Penasehat Akademik (PA).
  • Menginputkan KRS pada database yang terdapat pada Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo.
  • Khusus mahasiswa yang cuti pada semester sebelumnya melampirkan surat keterangan Cuti pada semester sebelumnya.

Pada setiap awal semester, semua mahasiswa diwajibkan melakukan pendaftaran ulang. Untuk pendaftaran ulang mahasiswa harus menunjukkan kartu mahasiswa untuk mendapatkan formulir pendaftaran ulang tersebut dan mengembalikan ke bagian akademik disertai dengan bukti setoran biaya kuliah.

Selain itu setiap awal semester setiap mahasiswa diwajibkan untuk mengisi Kartu Rencana Studi (KRS). Pengisian KRS diinputkan ke program database Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo melalui komputer yang telah disediakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Banyaknya beban SKS yang diambil telah ditetapkan (paket) oleh Fakultasi. Untuk semester selanjutnya oleh hasil studi KHS pada semester ganjil sebelumnya. Untuk semester Genap berikutnya banyaknya beban SKS yang dapat diambil ditentukan oleh hasil studi (Kartu Hasil Studi / KHS) pada semester genap sebelumnya.

Didalam pengisian KRS, mahasiswa diwajibkan berkonsultasi dan mendapat persetujuan dari Dosen Pembimbing Akademik (PA) masing-masing KRS yang telah diisi serta ditandatangani oleh dosen PA diserahkan ke bagian akademik sesuai dengan jadwal yang ditentukan.