Registrasi Mahasiswa Pindahan

A.  Persyaratan Calon Mahasiswa Pindahan/Transfer

Mahasiswa pindahan merupakan mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta dalam dan Luar Negeri yang pindah kuliah ke Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo.

B.  Prosedur Pendaftaran Mahasiswa Pindahan

  1. Mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan untuk mematuhi tata tertib yang berlaku pada Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo
  2. Berkas formulir pendaftaran dan surat pernyataan dapat di ambil pada Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo.
  3. Menyerahkan persyaratan yang sudah di tentukan.
  4. Membayar biaya pendaftaran
  5. Bagi mahasiswa pindahan akan dilakukan proses konversi nilai berdasarkan transkrip nilai dari perguruan tinggi asal sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo.

C.  Konversi / Penyetaraan Nilai

Transkrip yang telah dilegalisir asli dari Perguruan Tinggi asal, oleh Ketua Program Studi / Kepala Bagian, akan dikonversi /setarakan sesuai dengan mata kuliah yang ada dikurikulum program studi Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo dan diterbitkan oleh Tim Konversi Nilai dengan pengesahan Ketua Tim Konversi Nilai dan disetujui oleh Wakil Dekan I/Dekan Fakultas Ekonomi UNISAN Gorontalo. Pengakuan Kredit sks dilakukan berdasarkan kesetaraan/konversi murni per mata kuliah dan secara fleksibel. Pengakuan secara fleksibel yang dimaksud, yaitu :
a)  Perbedaan plus minus 1 sks atas mata kuliah yang disetarakan/konversi diberlakukan di seluruh progra studi.
b)  Nilai D dari Perguruan Tinggi asal, diwajibkan mengulang mata kuliah yang sama guna memperbaiki nilai dari kampus asal.
c)  Batas waktu komplain penyetaraan konversi paling lambat 1 (satu) bulan setelah tanggal penerimaan.