Blog Post

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisan Meraih Juara II Cerdas Tangkas Akuntansi

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo mengikuti Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi yang diadakan oleh Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada hari sabtu tanggal 23 september 2017 dengan tema “wujud nyata mahasiswa dalam meningkatkan prestasi di tahun prestasi. Acara yang dilaksanakan di aula fakultas ekonomi universitas negeri gorontalo dihadiri oleh berbagai perwakilan dari setiap kampus yang ada di gorontalo. Salah satunya universitas ichsan gorontalo yang mengirim perwakilan dari fakultas ekonomi jurusan akuntansi yang terdiri dari 5 orang mahasiswa diantaranya : Rifki Rinaldi Ongi, Renaldi Limbert, Jamssnalis totokumon, Ainun dani, dan Silvon Hodio.

Berdasarkan keputusan dari panitia pelaksana lomba cerdas tangkas akuntansi ini maka kegiatan ini dibagi dalam 3 tahap. Tahap pertama yaitu tahap insidual dalam bentuk soal pilihan ganda, tahap kedua yaitu tahap pemilihan soal per group berdasarkan skor dari tahap pertama dan yang terakhir yaitu tahap final atau penentuan juara. Mahasiswa fakultas ekonomi universitas ichsan gorontalo berhasil melalui ketiga tahap tersebut dengan baik dan mampu meraih juara dua dalam lomba cerdas tangkas akuntansi tersebut.

Prestasi ini dianggap sebagai hal yang cukup membanggakan bagi fakultas ekonomi UNISAN. Dekan Fakultas Ekonomi, Bapak. Dr. Ariawan, MM. Juga memberikan pujian atas prestasi yang telah diperoleh oleh mahasiswa-mahasiswa akuntasi ini. Beliau menuturkan “ penting bagi kita untuk senantiasa mengasah kemampuan mahasiswa terutama dalam penguasaan teknik-teknik akuntansi sehingga prestasi yang diperoleh saat ini dapat menjadi acuan dan motivasi bagi mahasiswa yang lain dan kami sangat mengapresiasi hal ini.” Tutup beliau.