Blog Post

AJANG PEMILIHAN PUTRA PUTRI PASAR MODAL SULAWESI UTARA DAN GORONTALO

 

Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo mengikuti ajang pemilihan putra putri pasar modal sulawesi utara dan gorontalo. Ajang ini diadakan oleh IDX Manado bertujuan untuk mengembangkan pasar modal di wilayah sulawesi utara dan gorontalo. IDX Manado ini merupakan suatu lembaga yang dibawahi langsung oleh Bursa Efek Indonesia. Acara ini diikuti oleh 27 orang mahasiswa dari seluruh Universitas yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo. Sedangkan Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo mengirim perwakilan mahasiswa sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 Putra dan 3 putri.

Dalam ajang tersebut dilaksanakan melalui beberapa tahap. pertama, mengisi formulir pendaftaran yang berisi motivasi mengikuti ajang itu, deskripsi mengenai pengetahuan tentang pasar modal, dan bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. kedua, interview yang dilakukan melalui video call langsung dengan panitia pelaksana dari IDX Manado. Ketiga, membuat dan mengirim video yang berdurasi 1 menit mengenai perkenalan dan pengetahuan pasar modal, penyelenggaraan acara dan ajakan kepada masyarakat agar tertarik berinvestasi saham. dan video tersebut diunggah di sosial media masing-masing di Instagram dan Facebook. adapun penilaian untuk masuk ke tahap semi final dengan melihat dari banyaknya like yang diperoleh masing-masing peserta dari hasil unggahan video tersebut. keempat, semi final lalu perlu melalui tallent show sebelum masuk ke tahap final.

Perwakilan dari Fakultas Ekonomi Universitas Ichsan Gorontalo berhasil lolos sampai ke tahap semi final sebanyak 2 orang yaitu perwakilan dari putra (Adrianto Naue dari jurusan manajemen) dan putri (Putrivi S. Hasan dari jurusan manajemen). perwakilan ini membutuh dukungan untuk masuk ke tahap final. adapun cara memberikan dukungan kepada mereka yaitu dengan mengklik tombol like dalam unggahan video di Facebook dan Instagram masing-masing peserta.

Facebook : Adryan naue ( https://m.facebook.com/#!/story.php?story_fbid=119415922154030&id=100022568687060&ref=bookmarks )

Instagram : adran_ryan (https://www.instagram.com/p/BakQG-ynVEv/